Honest Bank Whatsapp

Apakah bertransaksi secara online dengan Honest aman?

Ya! Kamu bisa berbelanja online dengan aman menggunakan Honest Card karena sudah dilengkapi dengan 3D Secure (3DS), standar keamanan internasional yang modern. Fitur ini memungkinkan kamu memeriksa detail transaksi dan mengautentikasinya di aplikasi Honest hanya dengan sekali tap.

Apa perbedaan antara OTP 3DS dan in-app 3DS?

OTP 3DS In-app 3DS
Cara autentikasi Kode OTP dikirim ke ponselmu Autentikasi langsung di aplikasi Honest
Kecepatan Tergantung sinyal & operator untuk menunggu kode OTP Tergantung sinyal, tapi lebih cepat karena tanpa menunggu kode OTP
Keamanan Kode OTP bisa dicuri atau diteruskan Lebih aman dan hanya bisa diakses melalui aplikasi Honest
Kenyamanan Harus menyalin dan memasukkan kode OTP Cukup buka aplikasi & konfirmasi transaksi

Bagaimana cara melakukan In-app 3DS autentikasi?

Untuk dapat menggunakan In-app 3DS, pastikan kamu:

  • Mengaktifkan notifikasi di "Pengaturan Perangkat" untuk aplikasi Honest. Kamu akan menerima notifikasi push di perangkat yang sudah terinstal aplikasi Honest.
  • Memperbarui aplikasi Honest ke versi terbaru.

{{alert-warning}}

Kenapa ganti ke In-app 3DS?

Autentikasi in-app 3DS langsung melalui aplikasi Honest membuat transaksi online kamu menjadi:

  • Lebih aman – Tidak ada risiko kode OTP disadap atau dicuri.
  • Lebih cepat – Tidak ada penundaan, cukup konfirmasi langsung di aplikasi.
  • Lebih nyaman – Semua transaksi dilakukan dalam aplikasi Honest.
  • Lebih dapat diandalkan – Tidak tergantung pada sinyal ponsel atau operator.

Catatan: Meskipun kamu mengganti nomor ponsel dan belum memperbarui di aplikasi Honest, kamu masih bisa melakukan transaksi. Ini adalah manfaat tambahan yang bagus!

Apa yang harus saya lakukan jika autentikasi gagal?

Jika transaksi kamu gagal setelah konfirmasi di aplikasi Honest, mungkin karena:

  • Kamu terlalu lama menyetujui transaksi sehingga transaksinya kedaluwarsa (timeout)
  • Kamu terlalu sering mencoba tanpa berhasil mengonfirmasi transaksi, sehingga akunmu dibatasi sementara demi keamanan
  • Kamu berulang kali menolak transaksi sehingga akunmu dibatasi sementara demi keamanan

Apa yang harus dilakukan jika saya tidak menerima notifikasi push?

  • Pastikan notifikasi push diaktifkan untuk aplikasi Honest di pengaturan perangkat kamu.
  • Tap “Kirim ulang notifikasi” (“Resend notification”) di situs merchant.
  • Jika kamu masih tidak menerima notifikasi, buka aplikasi Honest. Kamu akan otomatis diarahkan ke layar otentikasi.

Meskipun in-app 3DS dirancang agar aman, beberapa faktor dapat memengaruhi pengalaman kamu:

  • Sinyal internet lemah dapat mencegah notifikasi muncul.
  • Aplikasi Honest belum diperbarui ke versi terbaru.
  • Masalah jaringan atau payment gateway sementara.

Jika kamu tidak mengenali transaksi tersebut, lakukan langkah-langkah berikut untuk menjaga keamanan:

  1. Tap "Saya tidak melakukan transaksi ini".
  2. Pilih "Kunci kartu saya" segera.
  3. Hubungi kami untuk melaporkan masalah ini, karena kartumu mungkin berisiko!

Catatan: Hanya setujui transaksi yang kamu mulai di aplikasi Honest. Jika ada yang meminta kamu untuk membuka aplikasi dan menyetujui transaksi yang tidak kamu mulai, jangan lakukan!

Bagaimana saya bisa melakukan transaksi online jika saya tidak memiliki aplikasi Honest?

Untuk transaksi in-app 3DS, kamu memerlukan aplikasi Honest untuk memverifikasi dan menyelesaikan pembayaran. Langkah tambahan ini membantu melindungi akunmu dan mencegah transaksi yang tidak sah.

Apakah ada biaya tambahan untuk fitur ini?

Tidak, Honest tidak mengenakan biaya tambahan untuk in-app 3DS. Kamu hanya perlu membayar jumlah transaksi seperti biasa. Jika ada biaya, itu berasal dari merchant atau platform, bukan dari Honest.

Siapa yang bisa saya hubungi jika saya membutuhkan bantuan lebih lanjut?

Jika kamu masih mengalami masalah, hubungi Honest Care, tersedia 24/7:

  • WhatsApp: 0811 1919 110 1
  • Telepon Bebas Pulsa: 0800-1-101-101
  • Panggilan Internasional: +6221-50867077

JANGAN konfirmasi jika kamu tidak merasa melakukan transaksi, atau jika informasinya tidak sesuai dengan pembelianmu!

Cukup jelas?

Terima kasih atas masukan Anda!
Oops! Something went wrong.
Thank you for your feedback!
Oops! Something went wrong.